Minggu, 07 Agustus 2011

Ragusa, Ice Cream Italia

ice cream @ ragusa cafe ice cream
[Jakarta]. Siapa yang tidak suka dengan ice cream atau di Indonesia orang lebih suka menyebutnya es krim. Ragusa, es krim Italia merupakan salah satu cafe es krim yang paling lama ada di Jakarta. Ragusa yang telah berdiri sejak tahun 1932 berada di Jl. Veteran I No. 10 Jakarta Pusat, letaknya tepat bersebelahan dengan Masjid Istiqlal dan tak jauh dari Halte Busway Juanda serta stasiun Juanda. 

Berbeda dengan es krim buatan pabrik pada umumnya, es krim Ragusa ini buatan sendiri atau yang biasa disebut homemade dan bebas bahan pengawet, jadi harus habis dalam sehari. Resep dan cara membuat es krim di Ragusa ini memang langsung dibawa oleh pemilik awal Cafe Ragusa yang berasal dari Italia. Bolehlah kita berbangga setelah makan es krim di Ragusa ini dengan kata lain kita merasakan es krim asli Italia.
daftar menu
interior
Banana Split & Spagethi Ice Cream
Design interior yang memamerkan kejayaan cafe ini di zamannya hingga pernak – pernik antik dan unik juga tersaji. Dipadu dengan bangku rotan dengan meja kayu yang sangat nyaman membuat kita ingin berlama – lama di cafe ini sambil makan es krim nan nikmat. 

Menu es krim yang ditawarkan pun cukup beragam sebagai contoh “banana split ice cream” atau “spagethi ice cream”, “tutty fruity” dan sebagainya. Yang paling penting dari es krim ini adalah teksturnya yang lembut serta rasa susu bercampur dengan komponen es krim lainnya saling melengkapi, tidak ada yang mendominasi, apalagi "toping"nya sangat menggugah selera. Hmm.. lezat!
inilah cafe Ragusa
Setelah berkunjung ke Ragusa beberapa kali, mungkin ini tips dari saya : bila berkunjung di akhir pekan siap – siap antri untuk mendapatkan bangku di cafe ini, karena jumlahnya terbatas dan pengunjung pasti membludak. Kecuali di hari – hari kerja pada siang atau sore hari, kondisinya cukup sepi walaupun hiruk pikuk tetap ada. Dengan lokasi yang sangat strategis tidak ada alasan untuk tidak mencoba. Selamat mencoba sensasi Ragusa es krim Italia di bumi Indonesia. :D

1 komentar:

  1. kayaknya setelah ini lebih baik kau minta dana dari sponsor boi.. sluuuuuurpp :9

    miss @melinzn

    BalasHapus