Sabtu, 29 Oktober 2011

Ayam Kosek, Kenikmatan di Lembah Sindoro Sumbing


Ayam & Bebek Kosek
Siapa yang tidak suka dengan Ayam Goreng. Makanan yang hampir setiap saat tersaji di meja makan, warung pinggir jalan, sampai di restoran – restoran terkemuka yang mempunyai formulasi tersendiri dalam penyajian dan bumbunya.

Adalah Ayam Kosek, ayam yang digoreng kering dengan kremes yang tersaji serta sambal cabe hijau dan merah yang pedas dicampur dengan kemangi. Penyajiannya tidak seperti pecel ayam yang dipisah antara ayam dan sambalnya, melainkan sambal tersebut di”kosek”an di atas ayam yang telah digoreng dan sedikit diberi penekanan. Di”kosek”an adalah dilumuri diatas ayam goreng yang telah matang kemudian disajikan. Hampir serupa dengan ayam penyet hanya sambalnya lebih banyak dan lebih pedas.

Jika anda melewati lembah Sindoro Sumbing melewati jalur ke arah Temanggung, jangan lupa mampir ke lokasi restoran Ayam Kosek ini yang tepat berada di pinggir jalan tak jauh dari lokasi basecamp pendakian Gunung Sindoro. Dengan pemandangan dua gunung yang indah dengan kebun sayur di sekeliling disertai dengan udara yang amat sejuk membuat restoran ini menjadi sangat spesial, terutama untuk melepas lelah perjalanan atau seperti saya dan Nanung sepulang dari puncak Gunung Sindoro yang kemudian akan segera melanjutkan ke Gunung Sumbing.
Pemandangan Kebun Sayur
Lele Kosek & Juz Mangga
Menu yang ditawarkan di restoran ini tidak hanya ayam, pengunjung juga bisa memesan bebek goreng atau bermacam rupa ikan. Perlu diperhatikan adalah walaupun suasana yang ditawarkan sangat ekslusif harga di restoran ini sangat ramah dengan kantong. Hanya merogoh kocek Rp. 90.000,- saja kita bisa memesan 1 ayam kosek, 1 bebek kosek, 2 lele goreng kosek, 4 macam juice buah serta 6 porsi nasi. Kualitas makanan di restoran ini juga baik, kelezatannya terbawa sampai saya ke Jakarta. Selamat menikmati indahnya lembah Sindoro Sumbing ditemani dengan kelezatan Ayam Kosek.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar